Powered By Blogger
May 12, 2011

Posisi penempatan Adsense yang baik pada blog


Sesuai judul, saya akan mencoba memberikan tutorial penempatan Adsense yang baik pada blog, tujuannya tentu agar iklan adsense kita sering diklik. Sebenarnya ada beberapa tempat penempatan unit adsense yang baik untuk blogger diantaranya:


PENEMPATAN ADSENSE DIDEKAT JUDUL POSTINGAN

Tempat ini baik dan dianjurkan oleh seorang web masters, bisa diatas judul maupun dibawah judul. Dan saya sendiri menerapkannya pada blog ini sebab memang mudah mencuri perhatian pengunjung blog.

PENEMPATAN ADSENSE PADA SIDEBAR KIRI

Saat browsing pada sebuah forum, ada seseorang yang menyatakan unit adsense yang baik diletakkan pada sidebar kiri. Ini dikarenakan kita membaca dari kiri ke kanan sehingga teorinya iklan adsense yang muncul lebih dulu terbaca oleh pengunjung blog. Tapi sayangnya banyak blogger yang lebih menyukai sidebar kanan termasuk saya.

PENEMPATAN ADSENSE DIDEKAT DOWNLOAD LINK

Ini yang banyak diterapkan oleh para pemburu dollar, sebab memang adsense yang diletakkan didekat download link biasanya akan lebih banyak di-klik. Mungkin sebagian karena "salah klik". Tapi perlu diketahui ini akan berdampak buruk bagi page rank kita, sebab Google sendiri menyatakan situs dengan tata letak TEXT, ADSENSE, LINK atau TEXT, LINK, ADSENSE akan mengalami penurunan peringkat.

PENEMPATAN ADSENSE DIDALAM ARTIKEL

Penempatan adsense ini cukup ribet untuk blogger, sebab menyisipkan kode adsense disetiap artikel (posting) bukan perkara mudah. Apalagi setiap artikel pasti berbeda-beda tampilannya, baik panjang text hingga susunan paragrafnya. Tapi yang menguntungkan adalah adsense kita berbaur menjadi satu dengan isi artikel dan tentunya ikut terbaca oleh visitor.

PENGGUNAAN UNIT ADSENSE 160x600

Ini adalah ukuran adsense yang kecil dan memanjang kebawah, berguna jika kita membuat artikel yang sangat panjang. Iklan adsense jenis ini akan tetap terbaca oleh pengunjung blog saat mereka sampai dibagian bawah artikel kita, sehingga kesempatan unit ini di-klik adalah dari mulai artikel kita dibaca hingga artikel kita selesai dibaca.

PENEMPATAN ADSENSE DIDEKAT MENU DROP-DOWN

Adsense seperti ini menggambil keuntungan dari kamuflase tampilan. Jika kita bisa mengatur warna dan huruf dari template dan adsense, maka unit adsense ini akan sulit dibedakan oleh pengunjung,terutama pengunjung yang baru pertama kali mengunjungi blog kita. Dan mereka akan mengira unit adsense ini adalah kategori (Label) dari blog kita.

0 comment:

Post a Comment

 
Copyright © proHTML All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes